Griya-nipun Ferry Hendrayana

tempat berlindung dari panasnya hidup ini

Habis Makan, Kenyang trus Ngantuk dech..!!

Siang-siang perutku terasa kosong, padahal tadi pagi udah sarapan tapi ko cuman bertahan beberapa jam saja ya ?? baru sekitar 5 jam udah lapar lagi.. dasar manusia…. hehehehe

Akhirnya aku memutuskan untuk makan siang. Setelah makan siang kenyang dech, tapi masalah berganti tadi kelaparan, setelah makan trus kenyang akhirnya penyakit mengantuk datang..hua.. hua….

Kenapa ya, setelah kita makan kenyang terus mengantuk ?? Akhirnya aku berinisiatif bertanya pada temenku yang bernama Ulee..berikut potongan wawancaranya

kenapa lee bis kita makan kenyang ko terus ngantuk ?
karena tubuh lelah untuk melakukan proses pencernaan makanan
trus..
trus oksigen yang digunakan menjadi banyak, karena banyak itu maka mengurangi pasokan oksigen ke otak
jadi..???
jadinya ngantuk dech…..

Ada pendapat laen dari temenku juga Jody yang mewakili FK Trisakti, gini jawabanya..

Untuk mencerna makanan tu membutuhkan banyak darah buat peristaltik dan buat absorsi…
trus..??
sehingga mengakibatkan aliran darah ke otak dikurangi…
jadi ??
akhirnya ngantuk dach….
solusinya gimana ?
makan permen aja…
kenapa??
biar otak dapat pasokan gula secara cepat
owhh.. gitu ya..
yups.. walo untuk sebentar

Ya begitulah jawaban dari teman-teman ku, mungkin ada jawaban yang laen..??

6 responses to “Habis Makan, Kenyang trus Ngantuk dech..!!

  1. Tatas Wicaksono Desember 18, 2008 pukul 7:30 am

    Yo pancen wis tradisine, nek mari mangan iku yo wareg n ngantuk..jeee..

    yoiku penyakit bar mangan.., kene, aq njaluk !!!!

  2. shei Desember 18, 2008 pukul 8:06 am

    Itu kahn emang penyakit, masπŸ˜›

  3. noval Desember 18, 2008 pukul 11:14 am

    wakakaka … biasane ga usah mangan disek wes ngantuk terus fer …
    πŸ˜›

  4. makarim Desember 23, 2008 pukul 6:47 am

    Ehmm…. makanya ikuti sunnah Nabi Kang”
    makan boleh asal jangan kekenyangan.

    Ini Sunnah Nabi :

    1/3 – Di isi makanan
    1/3 – Di isi air
    1/3 – Di isi udara

    nah itu porsi yang super duper tepat dan mantab….
    di praktekkan dulu, emang kalu blum terbiasa, akan terasa agak aneh dan berat. Karena kebiasaan porsi makanan kita “Takeran warek weteng mlembung” (red:orang jawa bilang)

    ehmm…..

    Sebenarnya mengikuti sunah Nabi itu gampang ko’ ga terlalu berat, toh Rosul kan juga manusia, kita juga manusia, dan perbedaan Nabi dengan kita itu juga “sedikit ” ko!

    “Kalau nabi itu sedikit makan, kalau kita itu sedikit-sedikit makan. Terus kalau nabi itu sedikit tidur, nah kalo kita sedikit-sedikit tidur” (lanjutkan sendiri)

    perbedaanyan cuman “SEDIKIT” kan ???

    jadi kesimpulannya, kalau beli makan 1 porsi / piring…..
    yang 2/3 di kasih kan ke saya dan yang 1/3 nya buat ente kang”

    otre…??? otre… ??? (Heh, kapan neng ikan bakar sunda maneh ??)

  5. Ferry Hendrayana Desember 23, 2008 pukul 10:33 am

    @Tatas Wicaksono
    sudah turun temurun sampe 7 turunan..

    @shei
    iya.. bu dokter.. trus obatnya apa..??

    @noval
    hiyoh… sampek2 g kuat tangi.. turu terus2an… hehehehehe

    @makarim
    cip..cip.. coba se.. tak praktekne.. tapi kuat opo g yo…???
    hayuk.. kapan.. aku manut awakmu ae.. kan awakmu sing nraktir…!!!

  6. Tatas Wicaksono Desember 24, 2008 pukul 7:53 am

    kalo aq makannya cuman siang (soale dapet jatah dari kantor), tyus pulang kuliah jam 10an malem, paling banter ya beli nasi goreng..

    maklum masih semangat mahasiswa, “POLA HIDUP GRATIS”, yg penting perut penuh, makan murah asal kenyang..

    La si fery c, gak pernah kasih subsidi..πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: