Griya-nipun Ferry Hendrayana

tempat berlindung dari panasnya hidup ini

Emansipasi bukan Eksploitasi

Wekekeke… tu apa ya artinya..? sebenarnya aku juga belum begitu mengerti, dapat ini aja dari warung tempat makan di keputih, yang kebetulan laris manis, entah itu karena murah atau karena yang jualan cewek ya..?? Tapi buatku se murah dan banyak menjadi prioritas utama (sing penting wareg)..:D

Sambil makan, membaca tempelan stiker di kaca “emansipasi wanita bukan eksploitasi wanita”, wa membaca stiker itu langsung kepikiran yang selama ini eksploitas atu emansipasi ya.?? beberapa contohnya yakni penjaga tempat penyewaan PS di jombang (kebetulan saya sering maen PS dulu waktu SMA) yang dulunya kebanyakan dijaga oleh kaum laki-laki sekarang hampir semuanya dijaga oleh kaum wanita, apa dengan kaum hawa itu bisa menarik minat dari pengunjung ya…(mungkin pengunjung bisa sambil maen PS juga PDKT…) ini emansipasi atau eksploitasi ?

Contoh laennya adalah satpam disalah satu wilayah pertokoan, yang waktu itu aku lihat semua satpamnya adalah cewek, kebetulan ada 3 cewek dan juga waktu itu sudah tengah malam. yang ini emansipasi atau eksploitas ya ?

Bahkan ada wanita yang harus mengangkat bahan yang berat banget untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari (dalam hati sebenarnya merasa kasihan melihatnya mengangkat bahan yang berat banget), terus yang ini emansipasi atau eksploitasi ? Kalo zaman dulu ketika masih kecil hidup di pedesaan, kalo misalkan ada pekerjaan yang agak berat gitu pasti orang tua menyuruh anak laki-laki untuk melakukannya.

Ya apapun itu yang penting hidup emansipasi wanita, tapi jangan sampai eksploitasi.

5 responses to “Emansipasi bukan Eksploitasi

  1. nInTend0 Juni 26, 2008 pukul 12:06 pm

    pertamaaaaaaaaaaaaax

  2. nInTend0 Juni 26, 2008 pukul 12:11 pm

    ternyata cewe kayak kilang minyak aja ya , ampe dieksploitasi segala (***otak lagi hang, nulis ngawur ae***)

    ehem…ehm…….

    serius..

    ga tau napa ya sekarang emang lagi jamannya cewe dipekerjakan di berbagai bidang.

    kayak misalnya SPG waktu pameran tuh, biasanya pake rok yang mini lah, yg dandanannya menor lah. tu kan salah satu bentuk eksploitasi

    tapi ga sip juga kalo yang disuruh pake rok mini n dandanan menor kaum cowo, kan lebay gitchu ah…..
    (***sambil ngelirik bayu***)

  3. Ferry Hendrayana Juni 28, 2008 pukul 10:13 am

    @nInTend0
    iya.. kalo cowok yang disuruh pake rok mini pelangganya kabur semua….

    ko sambil ngelirik bayu..?? emg…..???

    **lari.. sebelum bayu datang….

  4. sagung Juni 30, 2008 pukul 11:20 pm

    Wah ternyata Bayu …… ….

  5. evrha27 Juli 5, 2008 pukul 10:06 am

    Emainsipasi adalah product kapitalis untuk menjadikan perempuan sebagai bagian komoditi mereka….. yang ternyata diiyakan ndiri oleh kaum HAWA

    padahal…

    pasca kedatangan ISLAM, perempuan telah terangkat ke derajat yang tinggi…

    sayang hanya segelintir saja yang memahami….. :cri:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: